Old Trafford akan di perluas?


Halo agan fans setia Manchester Untied, kali ini mimin mau membahas sedikit tentang opini yang sedang di bicarakan oleh berbagai pihak di Manchester United. Seperti yang di publikasikan oleh situs resmi MAN Evening mengatakan tentang upaya perluasan di Old Trafford.

Melawan Arsenal di Old Trafford membuat seluruh tiket hampir terjual habis dan ini terjadi setiap tahun ketika Arsenal bertandang ke Old Trafford sejak 1992. Sementara klub kecil seperti  West Brom pihak Manchester United menjual lebih dari 3000 tiket. Pendapatan secara keseluruhan musim ini mencapai 99,5 Persen, wow pemasukan yang luar biasa bagi Manchester United.

Dengan tariff tiket standar yang di jual oleh pihak klub pendapatan tertinggi terjual sebesar 75.454 tiket dan terendah 75.112 dan mungkin akan lebih besar jika pihak klub memperluas Old Trafford. Perombakan Old Trafford sendiri dilakukan 9 tahun yang lalu dengan biaya £ 42.000.000, secara signifikan meningkatkan jumlah penonton dalam stadion yaitu lebih dari 75.000 kursi tersedia.

Sejak masih menjadi pelatih di Old Trafford, Sir Alex Ferguson sangat terkesan dengan perombakan, papan skor yang berada di Old Trafford telah di bangun kembali agar dapat menyatu dengan Stretford End dan dia juga menyarankan tribun di tingkatkan untuk menambah kursi penonton.



Meskipun telah menjual habis tiket setiap minggunya Old Trafford masih belum berkembang. Krisis kredit sepertinya menjadi masalah internal bagi pihak klub Manchester United sendiri. Ketidakpastian waktu kick-off bukan menjadi masalah mengapa para fans terlambat datang ke Stadion tetapi ada masalah yang terjadi sehingga Old Trafford harus di perluas tetapi karena adanya Rel kereta api dari Manchester United Ke Liverpool yang menyebabkan perluasan terhambat.

Jika Sir Alex Stand di buat berhadapan mungkin saja jumlah kursi penonton meningkat hingga 94.000 maka Old Trafford akan lebih besar dari Bernabeu, Wembley dan San Siro. Hal ini dapat dilakukan seperti  pembangunan North Stand antara tahun 1994 sampai  2006 dan hasilnya kepasitas meningkat.



Manchester City telah memperluas stadion mereka hingga menghasilkan jumlah kursi sebanyak 6.000 kursi . Setelah bertahun-tahun tentang stadion mereka, Liverpool sedang membangun kembali Anfield untuk mendorong kapasitas menjadi 55.000 dan sepertinya mereka sedang memperluas Anfields Road Stand.

Sama halnya dengan Liverpool, Tottenham juga membangun ulang White Hart Lane kemudian West Ham juga meningkatkan kapasitas Stadion mereka menjadi 55.000. Beberapa stadion di Prancis sedang dibangun untuk persiapan EURO 2016.
Manchester United merupakan pendukung terbanyak  ketiga di kandang tahun ini tepat dibelakang Dortmund (80.408) dan Barcelon (76.190)


Manchester United harus berfikir lebih besar dan serius. Pihak Manchester United sendiri sedang kesal karena hotel Football yang terdapat di depan stadion dan tak ada satupun pihak Manchester United yang ingin membangun hotel mereka sendiri.